Sebuah misteri mengapa mata uang publik kurs tengah bi

Posted by Oni Zamroni on Monday, April 6, 2015

kurs tengah bi sebuah misteri mengapa mata uang publik yang tidak didukung oleh sesuatu yang bernilai memiliki nilai. Mata uang ini sering disebut mata uang "fiat" karena orang-orang membawa mereka pada nilai nominal berdasarkan kepercayaan dalam pemerintahan mengeluarkan. Tapi itu hanya bagian dari cerita. Pada kenyataannya, koin ini memiliki nilai didasarkan pada beberapa faktor. Pertama-tama, mereka adalah satu-satunya cara untuk menyelesaikan utang pemerintah (di kebanyakan negara). Jadi jika Anda pajak terhutang, ia lebih baik memiliki beberapa sekitar. Nilai kedua sering diabaikan komponen adalah kekuatan produktif penduduknya orang dan perusahaan (kurang lebih).

Euro terasa seperti hal yang baru - tetapi tidak. Hal itu diawali dengan serikat moneter di Eropa dan di luar.

Untuk mulai dengan, negara-negara seperti Amerika Serikat dan Uni Soviet adalah (atau yang dalam kasus yang terakhir) serikat moneter. Mata uang tunggal itu atau digunakan pada massa besar menggabungkan entitas politik, sosial dan ekonomi yang sebelumnya berbeda. Konstitusi Amerika Serikat, misalnya, tidak termasuk keberadaan bank sentral. Pendiri, orang-orang seperti Madison dan Jefferson, keberatan dengan keberadaannya. Lembaga keuangan pusat didirikan hanya pada 1791 (model setelah Bank of England). Tapi Madison (sebagai Presiden) meninggalkan konsesi berakhir pada 1811. Ia dipulihkan pada tahun 1816 - hanya untuk mati lagi. Butuh perang saudara menyebabkan serikat moneter di rumput. Peraturan pengawasan dan perbankan diperkenalkan pada tahun 1863 dan perbedaan antara bank nasional dan tingkat negara.

Sementara itu, pada 1562 bank swasta mencetak dan menerbitkan catatan, beberapa dari mereka tidak sah. Pada tahun 1800, hanya ada 25. Ini hal yang sama di kerajaan yang kemudian membentuk Jerman: 25 bank swasta yang didirikan hanya antara 1847 dan 1857 dengan maksud untuk uang kertas cetak beredar sebagai alat pembayaran yang sah. Pada 1816-1870 jenis mata uang (sebagian besar asing) yang digunakan dalam Rhineland saja.

Sebuah gelombang pasang krisis perbankan pada tahun 1908 menyebabkan pembentukan Federal Reserve System dan 52 tahun adalah untuk berlalu sampai monopoli penuh masalah uang itu telah ditahan.

Apa yang dimaksud dengan serikat moneter? Apakah cukup untuk memiliki mata uang tunggal dengan konvertibilitas gratis dan dijamin?

Dua kondisi tambahan berlaku: kurs efektif (realistis dan, karena itu, tidak rentan terhadap serangan spekulatif) dan anggota serikat mematuhi kebijakan moneter.

Bahkan, sejarah menunjukkan bahwa kondisi mata uang tunggal, bahkan jika itu lebih baik, bukan merupakan prasyarat. Sebuah serikat bisa menggabungkan "beberapa mata uang, penuh dan permanen dikonversi menjadi satu sama lain dengan kurs tidak dapat dibatalkan tetap" benar-benar seperti memiliki mata uang tunggal dengan berbagai denominasi, masing-masing dicetak oleh anggota lain dari Uni. Apa yang tampaknya lebih penting adalah hubungan (diekspresikan melalui nilai tukar) antara Uni Eropa dan pelaku ekonomi lainnya. Moto Uni harus dikonversi ke mata uang lainnya pada tertentu (bisa berfluktuasi - tetapi selalu satu) nilai tukar ditentukan oleh kebijakan nilai tukar seragam. Ini harus diterapkan di seluruh wilayah mata uang tunggal - jika tidak, arbitrase akan membeli di satu tempat dan menjualnya di tempat lain dan kontrol pertukaran harus dikenakan, menghilangkan konvertibilitas gratis dan menyebabkan kepanikan .

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment